Mengenal Invert Drawing

Assalamualaikum. Sobat, kalian pasti pernah melihat invert drawing walaupun tidak pernah tahu apa namanya. Pagi ini, Bang Manager akan mengajak kalian semua mengenal invert drawing. 

Apa sih invert drawing itu? Invert drawing adalah sebuah seni membuat gambar yang hanya dapat dilihat dengan hasil foto yang menggunakan mode negatif. Di dunia, invert drawing sangat jarang dibuat. Bahkan sebutan 'invert drawing' saja diciptakan oleh media yang meliput para seniman invert drawing.

Adakah seniman invert drawing yang poluler di dunia? Ya, ada seniman yang berasal dari negeri serumpun, Malaysia yang bernama Brian Lai. Namanya begitu tenar di dunia berkat konsistensinya membuat invert drawing, dan bahkan ia juga mempublikasikan proses pembuatannya di akun Youtube-nya. Berikut ini karya-karyanya...
Gambar oleh Brian Lai.
Gambar oleh Brian Lai.
Gambar oleh Brian Lai.
Bagaimana, keren bingits kan? Nah, bagaimana dengan Indonesia, apakah seniman Indonesia juga ada yang membuat invert drawing? Jangan dulu meragukan, karena beberapa menit yang lalu baru saja salah satu member DHC yang bernama Galih Eka Purnama, memposting karya invert drawing-nya di grup. Mau tahu seperti apa?

"Wolverine" karya Galih Eka Purnama.
That's it! Semoga cukup menjelaskan dan menginspirasi pembaca sekalian. Terimakasih.

Wassalamualaikum.








Referensi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya?